Cara Menghilangkan Suara Background di CapCut Versi Terbaru

Tina Pangabean

edit suara di capcut

Cara Menghilangkan Suara Background di CapCut Versi Terbaru memang sangat diperlukan untuk menciptakan video yang unik dan berkualitas.

CapCut adalah aplikasi pengeditan video yang populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna adalah adanya suara latar belakang yang mengganggu dalam video mereka.

Untungnya, CapCut menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan suara latar belakang dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menghilangkan suara background di CapCut.

Menggunakan Fitur Noise Reduction di CapCut

CapCut adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, CapCut memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan mudah dan menghasilkan kualitas yang baik. Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna adalah adanya suara background yang mengganggu dalam video mereka. Namun, jangan khawatir! CapCut memiliki fitur Noise Reduction yang dapat membantu menghilangkan suara background yang tidak diinginkan.

Pada versi terbaru Fitur Noise Reduction di CapCut sangat mudah digunakan. Setelah Anda membuka aplikasi CapCut, pilih video yang ingin Anda edit. Setelah itu, klik ikon suara di bagian bawah layar untuk membuka pengaturan suara. Di sana, Anda akan melihat beberapa opsi, termasuk Noise Reduction.

Setelah Anda memilih Noise Reduction, Anda akan melihat beberapa pengaturan yang dapat Anda sesuaikan. Pertama, Anda dapat mengatur tingkat pengurangan suara background. Jika suara background dalam video Anda sangat mengganggu, Anda dapat meningkatkan tingkat pengurangan untuk menghilangkannya sepenuhnya. Namun, jika Anda ingin mempertahankan sedikit suara background untuk memberikan nuansa pada video Anda, Anda dapat mengurangi tingkat pengurangan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Keyframe Animation di CapCut

Selain itu, Anda juga dapat mengatur frekuensi suara yang ingin Anda hilangkan. Misalnya, jika suara background yang mengganggu adalah suara kerumunan orang, Anda dapat mengatur frekuensi suara manusia untuk dihilangkan. Ini akan membantu memastikan bahwa suara background yang dihilangkan hanya yang tidak diinginkan.

Setelah Anda mengatur pengaturan sesuai keinginan Anda, klik tombol “Apply” untuk menerapkan pengurangan suara background. CapCut akan secara otomatis memproses video Anda dan menghilangkan suara background yang tidak diinginkan. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa saat tergantung pada durasi video Anda.

Setelah proses selesai, Anda dapat memutar video Anda untuk memeriksa hasilnya. Jika Anda masih tidak puas dengan pengurangan suara background, Anda dapat kembali ke pengaturan Noise Reduction dan mengatur ulang pengaturan sesuai keinginan Anda.

Selain fitur Noise Reduction, CapCut juga memiliki fitur lain yang dapat membantu meningkatkan kualitas suara dalam video Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur Equalizer untuk mengatur tingkat bass, treble, dan frekuensi lainnya dalam suara. Ini akan membantu memastikan bahwa suara dalam video Anda terdengar jelas dan seimbang.

Dengan menggunakan fitur Noise Reduction di CapCut, Anda dapat dengan mudah menghilangkan suara background yang mengganggu dalam video Anda. Fitur ini sangat berguna bagi para pengguna yang ingin menghasilkan video berkualitas tinggi tanpa gangguan suara yang tidak diinginkan. Jadi, jika Anda ingin mengedit video Anda dengan mudah dan menghilangkan suara background yang mengganggu, jangan ragu untuk mencoba fitur Noise Reduction di CapCut.

Mengatur Volume Audio di CapCut untuk Menghilangkan Suara Background

Mengatur Volume Audio di CapCut untuk Menghilangkan Suara Background

Apakah Anda pernah merekam video yang bagus, tetapi suara latar belakangnya mengganggu? Jangan khawatir, dengan menggunakan aplikasi CapCut, Anda dapat dengan mudah menghilangkan suara background yang mengganggu tersebut. CapCut adalah aplikasi pengeditan video yang populer dan mudah digunakan. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengatur volume audio di CapCut untuk menghilangkan suara background yang tidak diinginkan.

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi CapCut di perangkat Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih video yang ingin Anda edit. Setelah video terbuka, ketuk ikon suara di bagian bawah layar untuk mengakses pengaturan audio.

Di dalam pengaturan audio, Anda akan melihat dua saluran suara: saluran utama dan saluran latar belakang. Saluran utama adalah suara asli dari video Anda, sedangkan saluran latar belakang adalah suara yang ingin Anda hilangkan. Untuk menghilangkan suara background, Anda perlu mengatur volume saluran latar belakang menjadi nol.

Ketuk ikon volume di sebelah saluran latar belakang dan geser slider ke kiri hingga mencapai nol. Dengan mengatur volume saluran latar belakang menjadi nol, suara background akan sepenuhnya dihilangkan dari video Anda. Namun, pastikan untuk tidak mengatur volume saluran utama menjadi nol, karena itu akan menghapus semua suara dari video.

Setelah mengatur volume audio, Anda dapat memutar video untuk memeriksa hasilnya. Jika masih ada suara background yang terdengar, Anda dapat mengulangi langkah-langkah sebelumnya dan mengatur volume saluran latar belakang menjadi lebih rendah. Teruslah mengulangi proses ini sampai suara background benar-benar hilang.

Selain mengatur volume audio, CapCut juga menyediakan fitur lain yang dapat membantu Anda menghilangkan suara background yang tidak diinginkan. Salah satu fitur tersebut adalah fitur pengurangan kebisingan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengurangi kebisingan atau suara latar belakang yang tidak diinginkan dalam video Anda.

Untuk menggunakan fitur pengurangan kebisingan, ketuk ikon pengurangan kebisingan di pengaturan audio. Setelah itu, geser slider ke kanan untuk meningkatkan pengurangan kebisingan. Namun, perlu diingat bahwa pengurangan kebisingan yang terlalu tinggi dapat mempengaruhi kualitas suara utama dalam video Anda. Jadi, pastikan untuk menyesuaikan pengaturan ini dengan hati-hati.

Setelah Anda puas dengan hasilnya, Anda dapat menyimpan video yang telah diedit dengan suara background yang dihilangkan. CapCut juga memungkinkan Anda untuk membagikan video langsung ke platform media sosial seperti Instagram, TikTok, atau YouTube.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mengatur volume audio di CapCut untuk menghilangkan suara background yang mengganggu. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengedit video Anda dan membuatnya terdengar lebih baik tanpa suara latar belakang yang mengganggu. Jadi, jangan biarkan suara background menghancurkan video Anda, gunakan CapCut dan hasilkan video yang berkualitas tinggi tanpa gangguan suara latar belakang.

Menggunakan Efek Audio di CapCut untuk Menghapus Suara Background

CapCut adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, CapCut memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan cepat dan mudah. Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna adalah adanya suara background yang mengganggu dalam video mereka. Namun, jangan khawatir! CapCut menyediakan efek audio yang dapat digunakan untuk menghilangkan suara background yang tidak diinginkan.

Pertama-tama, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi CapCut di smartphone Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih video yang ingin Anda edit. Setelah video terbuka, ikuti langkah-langkah berikut untuk menghilangkan suara background.

Langkah pertama adalah menambahkan efek audio ke video. Untuk melakukannya, ketuk ikon “Efek” di bagian bawah layar. Kemudian, pilih kategori “Audio” dan cari efek audio yang sesuai dengan kebutuhan Anda. CapCut menyediakan berbagai macam efek audio, seperti “Noise Reduction”, “Echo”, dan “Reverb”. Pilih efek audio yang paling cocok untuk menghilangkan suara background yang mengganggu.

Setelah memilih efek audio, Anda dapat menyesuaikan pengaturan efek tersebut. Ketuk ikon “Edit” di sebelah efek audio yang telah Anda pilih. Di sini, Anda dapat mengatur tingkat intensitas efek audio, seperti mengurangi kebisingan atau mengatur tingkat echo. Mainkan video untuk melihat hasilnya dan sesuaikan pengaturan efek audio hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain itu, CapCut juga menyediakan fitur “Keyframe” yang memungkinkan Anda untuk mengatur perubahan efek audio secara bertahap dalam video. Misalnya, jika suara background hanya muncul pada beberapa bagian video, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menghilangkan suara background hanya pada bagian-bagian tersebut. Caranya adalah dengan menambahkan keyframe pada titik awal dan akhir bagian yang ingin dihilangkan suara backgroundnya, lalu mengatur pengaturan efek audio di antara kedua keyframe tersebut.

Setelah Anda puas dengan pengaturan efek audio, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Ketuk ikon centang di pojok kanan atas layar untuk menyimpan video dengan efek audio yang telah Anda tambahkan. CapCut akan memproses video dan menyimpannya di galeri smartphone Anda.

Dengan menggunakan efek audio di CapCut, Anda dapat dengan mudah menghilangkan suara background yang mengganggu dalam video Anda. Selain itu, CapCut juga menyediakan fitur-fitur lain yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas video Anda, seperti efek visual, transisi, dan teks. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai fitur yang tersedia di CapCut dan buat video yang menarik dan profesional.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menggunakan efek audio di CapCut untuk menghilangkan suara background dalam video. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah mengedit video Anda dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi CapCut dan mulai mengedit video Anda sekarang juga!

Tips Menghilangkan Suara Background di CapCut dengan Menggunakan Musik Latar Belakang

Mengedit video menjadi semakin populer di kalangan pengguna media sosial. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mengedit video adalah CapCut. CapCut adalah aplikasi pengeditan video yang mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah menghilangkan suara background di video. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara menghilangkan suara background di CapCut dengan menggunakan musik latar belakang.

Pertama-tama, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi CapCut di perangkat Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih video yang ingin Anda edit. Setelah video terbuka, pilih opsi “Edit Audio” di bagian bawah layar.

Setelah masuk ke menu “Edit Audio”, Anda akan melihat beberapa opsi yang tersedia. Salah satu opsi yang akan kita gunakan adalah “Mute”. Pilih opsi ini untuk menghilangkan suara background di video Anda. Anda juga dapat menyesuaikan volume suara latar belakang dengan menggeser slider ke kiri atau kanan.

Selanjutnya, kita akan menambahkan musik latar belakang ke video. Kembali ke menu utama dan pilih opsi “Tambah Musik”. Anda akan diberikan beberapa pilihan musik yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang. Pilih musik yang sesuai dengan suasana video Anda. Anda juga dapat mengatur volume musik dengan menggeser slider.

Selain itu, CapCut juga menyediakan fitur untuk mengedit musik latar belakang. Anda dapat memotong musik, mengubah kecepatan, atau menambahkan efek suara. Gunakan fitur-fitur ini untuk menyesuaikan musik latar belakang dengan video Anda.

Setelah Anda selesai mengedit musik latar belakang, Anda dapat melihat hasilnya dengan memutar video. Jika Anda merasa puas dengan hasilnya, Anda dapat menyimpan video tersebut ke galeri perangkat Anda atau langsung membagikannya ke media sosial.

Tips tambahan untuk menghilangkan suara background di CapCut adalah dengan menggunakan fitur “Noise Reduction”. Fitur ini akan membantu mengurangi kebisingan atau suara tidak diinginkan dalam video Anda. Anda dapat menemukan fitur ini di menu “Edit Audio”. Pilih opsi “Noise Reduction” dan atur tingkat pengurangan kebisingan sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, jika Anda ingin menghilangkan suara background di bagian tertentu dari video Anda, Anda dapat menggunakan fitur “Split”. Fitur ini memungkinkan Anda membagi video menjadi beberapa bagian dan mengeditnya secara terpisah. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menghilangkan suara background hanya di bagian yang Anda inginkan.

Dalam mengedit video, penting untuk memperhatikan kualitas suara dan musik latar belakang. Pastikan suara latar belakang tidak terlalu keras atau mengganggu. Pilih musik yang sesuai dengan tema video Anda dan pastikan musik tersebut tidak melanggar hak cipta.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan tips tentang cara menghilangkan suara background di CapCut dengan menggunakan musik latar belakang. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengedit video Anda dengan mudah dan menghasilkan video yang lebih menarik. Jadi, jangan ragu untuk mencoba tips ini dan berkreasi dengan video Anda!

Menggunakan Fitur Audio Editing di CapCut untuk Menghilangkan Suara Background

CapCut adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, CapCut memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan cepat dan mudah. Salah satu fitur yang sangat berguna dalam CapCut adalah fitur audio editing, yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan suara background yang tidak diinginkan dalam video mereka.

Menghilangkan suara background yang mengganggu dalam video adalah hal yang penting untuk menciptakan video yang berkualitas. Suara background yang tidak diinginkan dapat mengganggu fokus penonton dan mengurangi kualitas video secara keseluruhan. Dengan menggunakan fitur audio editing di CapCut, Anda dapat dengan mudah menghilangkan suara background yang tidak diinginkan dan meningkatkan kualitas video Anda.

Pertama, buka aplikasi CapCut dan impor video yang ingin Anda edit. Setelah video diimpor, pilih video tersebut dan masuk ke menu pengeditan. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat beberapa ikon, termasuk ikon audio. Ketuk ikon audio untuk masuk ke menu audio editing.

Di menu audio editing, Anda akan melihat beberapa opsi yang tersedia. Salah satu opsi yang ingin kita gunakan adalah opsi “Mute”. Ketuk opsi ini untuk menghilangkan suara background dalam video Anda. CapCut akan secara otomatis menghapus suara background dan meninggalkan hanya suara utama dalam video.

Namun, terkadang menghilangkan suara background sepenuhnya tidaklah cukup. Beberapa suara background mungkin terdengar sangat lemah atau teredam, tetapi masih dapat terdengar oleh penonton. Untuk mengatasi masalah ini, CapCut juga menyediakan opsi “Reduce Noise”. Ketuk opsi ini untuk mengurangi suara background yang masih terdengar dalam video Anda. CapCut akan secara otomatis mengurangi kebisingan dan meningkatkan kualitas audio dalam video.

Selain itu, CapCut juga menyediakan opsi “Adjust Volume” yang memungkinkan Anda untuk mengatur volume suara dalam video Anda. Jika suara utama dalam video terlalu lemah atau terlalu keras, Anda dapat menggunakan opsi ini untuk mengatur volume suara sesuai keinginan Anda. Anda dapat menyesuaikan volume suara secara keseluruhan atau hanya pada bagian-bagian tertentu dalam video.

Setelah Anda selesai mengedit audio dalam video Anda, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. CapCut akan secara otomatis menyimpan video Anda dengan perubahan audio yang telah Anda lakukan. Anda juga dapat membagikan video Anda langsung dari aplikasi CapCut ke platform media sosial favorit Anda.

Dengan menggunakan fitur audio editing di CapCut, Anda dapat dengan mudah menghilangkan suara background yang tidak diinginkan dalam video Anda. Dengan menghilangkan suara background yang mengganggu, Anda dapat meningkatkan kualitas video Anda dan membuatnya lebih menarik bagi penonton. Jadi, jika Anda ingin mengedit video Anda dan menghilangkan suara background yang tidak diinginkan, jangan ragu untuk mencoba fitur audio editing di CapCut.Untuk menghilangkan suara background di CapCut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi CapCut dan impor video yang ingin Anda edit.
2. Pilih video tersebut dan masuk ke menu pengeditan.
3. Cari opsi “Audio” atau “Suara” di menu pengeditan.
4. Pilih opsi “Suara Latar Belakang” atau “Background Sound”.
5. Matikan suara latar belakang dengan menggeser pengaturan volume ke nol atau menggunakan tombol mute.
6. Jika suara latar belakang masih terdengar, Anda dapat menggunakan fitur “Noise Reduction” atau “Pengurangan Noise” untuk mengurangi suara yang tidak diinginkan.
7. Setelah selesai mengedit, simpan video Anda dengan mengklik tombol “Simpan” atau “Export”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan suara background di CapCut dan menghasilkan video yang lebih bersih dan berkualitas.

Bagikan:

[addtoany]

Tina Pangabean

Adalah kreator aplikasi Capcut yang sering membuat video profesional

Leave a Comment